Profil Bambang Pamungkas Lengkap Update Terbaru

Bambang Pemungkas merupakan salah satu pemain bola terbaik yang dimiliki Indonesia. Saat ini dia adalah pemegang pencetak gol terbanyak timnas Indonesia. Dia adalah pemain bola legendaris Indonesia, Pemain bola terbaik Indonesia, dan contoh sempurna bagi pemain muda Indonesia selanjutnya. Pesepakbola yang selalu bermain dengan hati ini mengaku walaupun jersey merah-putih pasti akan tanggal dari badanku, akan tetapi satu yang pasti lambang garuda akan tetap tinggal di dada kiriku, sampai akhir hayat. Garuda di dadaku- Garuda Kebanggaanku.

Biodata Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas lahir di Semarang, 10 Juni 1980. Pria yang akrab dipanggil Bepe, Gechil, Bambang memiliki tinggi badan 171 cm. Ayah Bepe bernama H. Misranto dan Ibu bernama Hj Suriptinah. Bambang Pamungkas adalah anak ke 6 dari tujuh bersaudara. Bepe telah memiliki seorang istri bernama Tribuana Tungga Dewi dan dikaruniai tiga anak Salsa, Jane, dan Syaura.

Karir Sepak Bola Bambang Pamungkas

foto Bambang Pamungkas pemain bola terbaik indonesiaBambang memulai karir profesional sepakbola tahun 1999 bersama Persija Jakarta. Dimusim perdananya striker muda Indonesia ini mencetak 24 gol. Bepe merupakan pemain bola berbakat Indonesia saat itu. Tahun 2000 Bepe bermain di Divisi 3 Belanda dengan EHC Norad selama 4 bulan. Kemudian Bepe kembali ke Persija 200-2005 dan mencetak 56 gol. KEtajaman Bepe kembali saat bermain di Persija. Tahun 2007-2007 Bepe mencoba bermain di Selangor FC Malaysia sebelum akhirnya kembali ke bermain di Persija Jakarta 2007-2012 dan mencetak 78 gol. Jumlah gol ini bukan lah jumlah sedikit untuk ukuran striker.

Di Timnas Indonesia Bepe adalah pemain dengan caps dan gol terbanyak sampai saat ini dengan 85 caps dan 36 gol. Ini adalah bukti bahwa Bambang Pamungkas adalah salah satu pemain terbaik timnas Indonesia.
Ivan Kolev(pelatih Indonesia 2007) mengatakan bahwa Bepe adalah salah satu striker langka yang profesional dan penuh komitmen Indonesia.

Bambang Pamungkas adalah seorang pribadi yang hebat, kapten sejati Timnas Indonesia, seorang ayah baik bagi anak-anaknya, Pemain Terbaik Indonesia, dan Pemain Legend Indonesia.