Profil Irfan Bachdim Lengkap Update Terbaru

Profil Pemain Bola Indonesia - Irfan Haarys Bachdim adalah salah satu pemain bola terbaik Indonesia yang lahir di Amsterdam, 11 Agustus 1988. Ayah Irfan, Noval Bachdim adalah seorang pribumi keturunan Arab sedangkan mama Irfan, Hester van Djik, adalah perempuan Belanda. Sesuai hukum kewarganegaraan, dia merupakan seorang Indonesia (karena Ayahnya Seorang Indonesia) jadi untuk bermain di timnas Indonesia dia tidak perlu menjadi pemain naturalisasi Indonesia.

Karir Irfan Bachdim

Irfan Bachdim merupakan salah satu pemain bola berbakat Indonesia yang dibekali dengan skil yang baik dan paras yang tampan. Irfan Bachdim muda menimba ilmu sepakbola di Akademi Ajax Amsterdam. Tiga tahun kemudian Irfan Bacdim pindah ke SV Aghon. Perkembangan Irfan di tim ini sangat pesat. Walaupun dia seorang Gelandang, Irfan mampu menjadi top skor dan menarik pemandu bakat FC Utrech. Dua musim bermain di FC Utrech Irfan kemudian bermain di FC Haarlem sebelum akhirnya bermain untuk Persema Malang. Permainan Irfan Bachdim sangat menonjol di Persema, bahkan dia disebut-sebut salah satu pemain bola terbaik Indonesia di generasinya.

foto pemain bola indonesia irfan bachdim ganteng, cakep, handsome, tampan
Irfan Bachdim
Di Timnas Indonesia, Irfan salah satu pilihan utama setiap pelatih timnas. Debut resmi Irfan adalah melawan Malaysia. Irfan mencetak satu gol dan membawa Indonesia menang 5-1 atas malaysia.

Saat ini Irfan bermain untuk Tim Liga Thailand Chonburi. Semoga Timnas Indonesia semakin baik dengan kehadiran Gelandang Serang Irfan Bachdim.